Rabu, 02 Agustus 2017

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Memulai menjadi YouTuber

Bagi beberapa usaha kecil dan organisasi, membangun perpustakaan konten video di YouTube terdengar seperti tugas yang menakutkan.

Tapi Anda seharusnya tidak membiarkan kegugupan awal menghalangi usaha Anda untuk mencoba saluran yang hebat ini.

Hal terpenting yang Anda perlukan untuk saluran YouTube yang sukses mungkin adalah sesuatu yang sudah Anda miliki - pemahaman tentang siapa audiens Anda dan hal-hal apa saja yang mereka anggap berharga.


Konten video dapat membantu upaya pencitraan merek dan memamerkan keahlian bisnis Anda; Tapi ini juga cara yang bagus untuk menghibur, mendidik, dan terhubung dengan orang lain.

Untuk membuka beberapa peluang menakjubkan, YouTube dapat menawarkan bisnis Anda, mari kita lihat beberapa hal yang perlu dilakukan saat pertama kali memulai:

1. Pikirkanlah apa yang ingin Anda capai

Sebelum Anda melakukan sesuatu, Anda perlu mencari tahu apa yang Anda harapkan untuk tidak hadir di YouTube.

Ini akan membantu Anda menentukan jenis video yang ingin Anda buat dan menentukan pemirsa yang tepat untuk konten Anda.

Dengan mengingat tujuan dari awal berarti Anda akan membuat konten yang ingin ditangguhkan oleh pemirsa, bookmark, dan bagikan dengan teman atau kolega. Jika Anda berfokus pada konten yang berguna bagi audiens Anda, pemirsa Anda akan melihat Anda sebagai sumber informasi tepercaya.

2. Buat saluran Anda

Anda memerlukan akun Google untuk memulai saluran YouTube Anda. Setelah membuat akun dan menavigasi ke YouTube, Anda akan diminta memberi nama saluran Anda. Menggunakan nama bisnis Anda mungkin adalah pilihan terbaik. Anda ingin memudahkan Anda untuk menemukan Anda!

Setelah Anda menjawab beberapa pertanyaan dan menyetujui persyaratan, Anda akan dibawa ke saluran baru Anda.

Penting untuk melakukan pekerjaan rumah tangga kecil sebelum Anda mulai mempromosikan halaman baru Anda - Anda ingin memastikan bahwa Anda memberi kesan pertama yang baik pada pengunjung Anda!

Berikut adalah beberapa hal cepat yang harus Anda fokuskan, sejak awal:

Ikon Saluran


Upload logo perusahaan Anda ke kotak ikon saluran di bagian kiri atas halaman saluran Anda. Jika Anda tidak memiliki logo, gunakan gambar berkualitas yang mewakili bisnis Anda secara profesional. Berikut adalah beberapa tip untuk membuat gambar Anda menjadi ukuran yang tepat untuk YouTube.

Tentang bagian


Bagian tentang adalah kesempatan bagi Anda untuk memberi tahu orang-orang siapa diri Anda, apa yang Anda lakukan, tempat untuk menemukan Anda, dan bagaimana cara menghubungi orang lain. Pastikan untuk menautkan ke semua jaringan sosial Anda yang lain sehingga orang dapat mengikuti Anda di banyak saluran. Anda juga harus menautkan ke situs web perusahaan Anda di sini.

Sampul saluran


Anda dapat membantu saluran Anda menonjol dari keramaian dengan menyesuaikan seni saluran Anda. YouTube menyediakan panduan hebat tentang proses ini, lengkap dengan dimensi dan bagaimana karya seni Anda akan ditampilkan di berbagai perangkat termasuk telepon seluler dan televisi.

Hati-hati saat memilih sampul saluran Anda. Sebaiknya gunakan desain atau pola sederhana yang sesuai dengan brand branding perusahaan Anda. Juga, pastikan Anda memiliki hak untuk menggunakan gambar yang Anda pilih. Terakhir, lihatlah seperti apa gambar-gambar ini pada perangkat lain untuk memastikan semuanya terlihat bagus. Telepon, televisi, tablet, dan desktop semuanya menampilkan seni saluran pada dimensi yang berbeda.

3. Buat beberapa video

Ini adalah bagian yang menyenangkan! Kumpulkan semua peralatan yang Anda miliki dan ambil beberapa rekaman video. Sekalipun Anda hanya bekerja dengan ponsel cerdas Anda, Anda tetap dapat membuat video yang benar-benar hebat asalkan berguna.

Ingatlah untuk menjadi percaya diri dan bersenang-senanglah. Video bagus selalu memiliki energi yang bagus; Jika Anda tidak bersenang-senang membuat video, audiens Anda mungkin tidak akan senang menontonnya.

4. Buat daftar putar

Setelah membuat beberapa video, bagikan keduanya ke daftar putar di saluran Anda.

Bahkan jika Anda hanya memiliki beberapa video, ada baiknya Anda menempatkan mereka di daftar putar. Saya suka melakukan ini karena judul yang Anda pilih untuk daftar putar Anda dapat membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil penelusuran Google.

Daftar putar juga akan mendorong orang untuk menonton lebih banyak video Anda karena mereka akan melihat daftar sisa video Anda dalam rangkaian ini, yang membuat konten Anda lebih episodik. Pemutaran otomatis melakukan pekerjaan dengan baik dalam melibatkan pemirsa untuk menonton beberapa video, tanpa usaha dari pihak mereka.

Salah satu fitur saluran YouTube favorit saya adalah Anda diberi opsi untuk menampilkan daftar putar di laman saluran YouTube Anda. Anda tidak hanya bisa mengatur dan mengkategorikan konten Anda, namun Anda juga dapat menyoroti video yang ingin menarik perhatian dan menjadi kreatif dengan presentasi.

5. Bagikan konten Anda

Meskipun video Anda mungkin mendapatkan lalu lintas melalui penelusuran saja, jangan ragu untuk mempromosikan video Anda melalui saluran online lainnya.

Orang-orang yang telah terhubung dengan Anda di Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Instagram, dan Pinterest cenderung menghargai video baru Anda juga.

Dan jangan lupa email! Termasuk video di email Anda berikutnya adalah cara terbaik untuk melibatkan pelanggan dan mengarahkan lalu lintas ke laman YouTube Anda.

Berikut adalah 9 Gagasan untuk Menambah Video ke Strategi Pemasaran Email Anda.

6. Menganalisis data anda

Begitu Anda mulai meletakkan video Anda di luar sana, pergilah dan perhatikan bagaimana orang-orang terlibat dengan mereka.

Idealnya, Anda ingin orang menonton video Anda sampai akhir. YouTube Analytics dapat menunjukkan kepada Anda jika orang mematikan video Anda pada titik tertentu melalui laporan Retensi Pemirsa. Ini adalah cara yang baik untuk mengukur apakah panjang video Anda benar. Video yang lebih pendek dan lebih menarik sering kali paling efektif.

Untuk informasi lebih lanjut tentang semua kategori dan fitur YouTube Analytics yang dapat Anda gunakan, lihat pos saya untuk memahami YouTube Analytics.


7. Tetap berhubungan dengan audiens Anda

Jangan hanya mengupload video anda dan melupakannya. Check in untuk melihat apakah orang berkomentar. Menanggapi pertanyaan atau komentar orang lain dapat membuat percakapan yang membantu audiens Anda mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda dan topik video Anda.

Mereka tidak hanya bisa belajar dari Anda, tapi Anda bisa belajar dari mereka tentang apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik untuk memenuhi kebutuhan audiens Anda. Setiap komentar yang Anda terima di video adalah kesempatan untuk menciptakan percakapan dan koneksi yang lebih dalam.

8. Tautkan ke Akun Google+ Anda

Pastikan untuk menautkan akun Google+ ke saluran YouTube Anda. Ini memastikan bahwa setiap komentar yang diterima video Anda di pos Google+ akan muncul di laman YouTube khusus video tersebut.

Dengan begitu semua masukan yang dihasilkan video Anda dipusatkan di satu lokasi. Google memberikan petunjuk terperinci tentang cara menautkan kedua akun di sini.

9. dan 10. Gunakan Anotasi dan verifikasi situs web Anda

Anotasi adalah hamparan teks yang dapat diklik yang dapat Anda masukkan ke salah satu video Anda. Anda dapat memilih untuk menautkan anotasi ini ke salah satu video atau laman saluran Anda. Anotasi sangat bagus untuk mempromosikan konten video Anda yang lain.

Jika Anda ingin membuat anotasi yang tertaut ke situs web Anda, Anda perlu memverifikasi situs Anda dengan memasukkan sederet kode ke beranda situs web perusahaan Anda. Kode ini dibuat di tautan Alat Webmaster Google Anda.

Saya sangat merekomendasikan memanfaatkan fitur ini untuk keuntungan Anda. Dengan mengelola Kontak Konstan Halaman YouTube, saya telah menemukan bahwa orang sering tertarik untuk belajar lebih banyak jika Anda mempermudah mereka.

Jika Anda memiliki sebuah blog yang penuh dengan konten yang bagus dan relevan, pertimbangkan untuk membuat anotasi untuk mengarahkan mereka ke blog Anda.

Membuat saluran YouTube yang semarak dan terlibat mungkin tampak seperti banyak pekerjaan, namun pahala ini layak dilakukan.
Video membantu Anda menjadi otoritas terpercaya di industri Anda, sekaligus sebagai sumber hiburan yang hebat.

Anda tidak perlu menjadi pembuat film atau penyihir video untuk menjadi sukses di YouTube. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu bagaimana Anda dapat menawarkan sesuatu yang bernilai kepada audiens Anda. Dengan cara itu mereka akan menghargai usaha Anda, terlibat dengan Anda, dan mengunjungi halaman Anda lagi dan lagi.

Related Posts

10 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Memulai menjadi YouTuber
4/ 5
Oleh